Jumat, 25 Juni 2010

Sadarkah Kita?

Sadarkah kita bahwa,;
Kita dilahirkan dengan dua mata di depan, karena seharusnya kita melihat yang ada di depan. Kita lahir dengan dua telinga, satu di kiri dan satu di kanan sehingga kita dapat mendengar dari dua sisi. Menangkap pujian maupun kritikan, dan melihat mana yang benar.

Kita dilahirkan dengan otak tersembunyi di dalam tengkorak kepala. Sehingga betapapun miskinnya kita, kita tetap kaya. Tak seorang pun yang dapat mencuri isi otak kita, yang lebih berharga dari segala permata yang ada.

Kita dilahirkan dengan dua mata, dua telinga, namun cukup dengan satu mulut. Agar kita lebih banyak melihat dan mendengar dari pada berbicara. Karena mulut adalah senjata yang tajam, yang dapat melukai, memfitnah, bahkan membunuh.

Kita dilahirkan dengan satu hati, yang mengingatkan kita untuk menghargai dan memberikan cinta kasih dari dalam lubuk hati. Belajar mencintai dan menikmati dicintai, tetapi jangan mengharapkan orang lain mencintai anda dengan “cara” dan “sebanyak yang sudah anda berikan”.

Berikanlah cinta “tanpa mengharapkan balasan”. Kedengarannya seperti hal yang sulit dan terkesan munafik bukan? Namun jika anda dapat menyingkirkan kemunafikan itu dan menjalaninya maka anda akan menemukan bahwa hidup ini akan menjadi lebih indah.

Tidak ada komentar: